Kamis, 27 Desember 2018

TES KEMARIN


Siapa sih yang tidak ingin meraih kesuksesan? Semua orang pasti sangat menginginkannya. Salah satunya adalah saya sendiri. Dan siapa sih yang tidak merasa kecewa karena hasil usaha tidak sesuai dengan yang diharapkan? Semua orang pasti pernah merasakan kecewa. Termasuk saya. Saat ini saya masih diliputi oleh rasa kecewa oleh hasil tes CPNS  yang saya ikuti kemarin tanggal 8 Desember 2018.

Belajar dalam Waktu Singkat; Kesalahan Tingkat Dewa

Jadwal ujian yang terbit dadakan dari Panselnas (Panitia Selesksi Nasional) membuat saya mesti tergopoh-gopoh mempelajari soal-soal yang ada. Soal-soal dan pembahasannya tersebut saya dapatkan secara gratis dari internet, kemudian saya print semuanya untuk dipelajari. 
Jarak rumah saya dengan lokasi ujian sangat jauh. Butuh waktu 12 jam untuk sampai ke Mataram. Saya bersama teman-teman seperjuangan ke sana menggunakan sepeda motor. Selain perjalanan darat, untuk sampai ke sana kami harus menumpang kapal ferry.  
Sesampai di Mataram, sisa waktu kami untuk belajar tinggal 2 hari. Waktu yang sangat mepet untuk belajar. Salahnya kami adalah belajar di waktu yang sangat mepet. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar